Ulasan 2 - Process Synchronization

Pada ulasan kedua ini, saya akan membahas video tentang proses Synchronization video ini berjudul "Peterson's Algorithm for Critical Section Problem", dan berdurasi 9:23(9 menit 23 detik) dan diupload oleh channel "HowTo", dipublikasikan pada tanggal 31 Januari 2016, saat ini sudah dilihat/ditonton sebanyak 25.697 views.

Konsep critical region di dalam Process synchronization, adalah suatu resource atau something yang bisa diakses oleh proses satu persatu dan bergantian. Konsep mengakses critical section/region dapat digambarkan ketika Proses i dan j code menggunakan Peterson's algorithm akan mengakses critical section secara bergantian. Critical section/region dari masing masing proses bisa diakses menggunakan konsep mutual exclusion, dimana pengertiannya ketika sebuah proses sedang mengakses critical section maka proses lain tidak akan bisa mengakses critical section tersebut. 

Pembahasan pada video, menjelaskan bagaimana proses synchronization berjalan, dan menjelaskan detail tentang apa itu critical region yang terdapat dalam process synchronization dan bagaimana critical region dapat diakses. Begitupun penjelasan tentang bagaimana sebuah program menjalankan process synchronization yang mengakses sebuah resource yang diakses oleh beberapa proses secara bersamaan. Dalam video ini contoh menggunakan peterson's algorithm.



Github Account : kamal1085
URL Ulasan : http://oskamal.blogspot.com/2017/05/ulasan-2-process-synchronization.html
URL Video :   http://youtu.be/baFmmUZlOxM
Video Author :  HowTo
Pemetaan : week07
Revisi Pertama : 19 Mei 2017
Revisi Terakhir : 20 Mei 2017

Komentar